HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi sepakbola dunia (FIFA) secara resmi telah menyetujui perpindahan federasi pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat.

Hal tersebut sebagaimana tercantum dalam surat yang diterima PSSI, pada Rabu (30/11) bernomor Ref FPSD-8300 dan ditandatangani oleh Erika Montemor Ferreira selaku FIFA Head of Player’s Status.

Jordi Amat pun menyambut baik kabar tersebut, dan menyatakan bahwa dirinya lega, sehingga bisa fokus perkuat Timnas Indonesia.

“Saya senang dan lega dengan pemberitahuan ini. Kini saya akan fokus membela negara saya Indonesia,” ungkap Jordi, seperti informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (1/12).

Mengenai hal ini juga, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan turut berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi.

“Terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo atas perhatiannya kepada sepak bola Tanah Air. Terima kasih kepada Bapak Zainudin Amali (Menpora) yang tidak henti-hentinya memberikan bantuan dan dukungan. Terima kasih juga kepada Bapak Pratikno (Mensesneg), Bapak Yasonna Laoly (Menkumham), Ditjen Imigrasi, dan semua pihak yang membantu kelancaran naturalisasi Sandy dan Jordi,” kata Iriawan.

Diketahui, sebelumnya juga FIFA telah menerima perpindahan federasi untuk Sandy Walsh. Dengan begitu saat ini menyisakan satu nama yakni Shayne Pattynama, yang tinggal menunggu pengucapan sumpah.