Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kantor Pemerintahan West Papua Bakal Diresmikan di Papua Nugini Besok

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persatuan Gerakan Pembebasan Papua Barat atau United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) terus melakukan sejumlah gerakan mereka untuk memerdekakan diri dari Indonesia.

Tepat pada 1 Desember 2022 besok, kantor pemerintahan sementara West Papua tersebut akan diresmikan bersamaan dengan HUT Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Seperti dikutip Holopis.com dari tayangan video di akun Yotube PAPUA Update, kantor sementara pemerintahan tersebut didirikan di Port Moresby, Papua Nugini.

“Persiapan kesiapan HUT ke II pemerintahan sementara West Papua sekaligus peresmian kantor pemerintahan sementara ULMWP di Ibu kota negara Papua New Guinea,” tulis keterangan tersebut seperti dikutip, Rabu (30/11).

Di kantor pemerintahan sementara West Papua yang diklaim didanai dari akar rumput rakyat West Papua tersebut, juga memiliki barak yang berfungsi sebagai lokasi pengungsian.

ULMWP diketahui telah mengumumkan pembentukan Pemerintah Sementara West Papua, dengan Benny Wenda sebagai presidennya sejak tahun 2020 silam.

Pembentukan pemerintah sementara dalam penantian ini bertujuan untuk memobilisasi rakyat West Papua yang mencakup Provinsi Papua dan Papua Barat, untuk mewujudkan referendum menuju kemerdekaan. Pemerintah ini nantinya yang akan memegang kendali di Papua dan menyelenggarakan pemilu yang demokratis di sana.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...

Polres Jaksel Benarkan Nikita Mirzani Jemput Loly untuk Visum

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca melaporkan Vadel Badjideh ke Polres Metro Jakarta...

Jerry Massie Sarankan Budi Arie Mundur, Tak Becus Urus Serangan Siber dan Judol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur eksekutif Political and Public Policy...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru