Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kemenkes Ancam Beri Sanksi Dokter yang Ikut Demo Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan surat edaran untuk merespon aksi demonstrasi menolak RUU Kesehatan Omnibus Law masuk dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) Prioritas 2023.

Dimana dalam aksi tersebut, rencananya ada lima organisasi profesi, yakni Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) yang akan berdemo menolak peraturan tersebut.

Dalam surat edaran tersebut, Kemenkes melarang para dokter untuk tidak mengikuti demo dan lebih mengutamakan pelayanan kepada pasien.

“Tidak diperkenankan meninggalkan tugas memberikan pelayanan pada jam kerja tanpa ada alasan yang sah dan izin dari pemimpin satuan kerja,” tulis keterangan resmi Kemenkes seperti dikutip Holopis.com, Senin (28/11).

Kemenkes kemudian juga menginstruksikan pimpinan rumah sakit agar menegakkan disiplin pegawai terhadap para dokter yang kedapatan mengikuti aksi demonstrasi.

“Sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan ketentuan lain yang berlaku,” tulis surat tersebut.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Monkey Pox Ditularkan oleh Homo Seksual

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin membenarkan...

Menkes Bongkar Bobroknya Sistem Kesehatan di Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi...

Manfaat Okra, Superfood Punya Segudang Kebaikan untuk Kesehatan

Okra, atau yang juga dikenal dengan nama ladies' fingers, merupakan sayuran hijau yang banyak digunakan dalam berbagai masakan di seluruh dunia. Meski sering dianggap sebagai sayuran sederhana, okra sebenarnya kaya akan manfaat kesehatan yang luar biasa.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru