HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengkritik keras acara relawan Jokowi yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (26/11) kemarin.

Dia pun menuding para elite relawan mencoba memanfaatkan kebaikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menurunkan citranya sebagai Orang nomor satu di Indonesia.

“Saya pribadi sangat menyesalkan adanya elite relawan yang dekat dengan kekuasaan, lalu memanfaatkan kebaikan Presiden Jokowi sehingga menurunkan citra Presiden Jokowi,” kata Hasto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (27/11).

Akibatnya, kata Hasto, justru mencoreng nama Presiden Jokowi yang diklaimnya keberhasilan menjadi presidensi G20 tahun 2022.

“Kehebatan kepemimpinan Presiden Jokowi di acara G20 yang membanggakan di dunia, dan rakyat Indonesia, lalu dikerdilkan hanya urusan gegap gempita di GBK,” katanya.

Untuk diketahui, relawan Jokowi menggelar acara di GBK pada Sabtu (26/11) kemarin. Acara itu dihadiri langsung oleh Jokowi.

Jokowi tiba pada pagi hari. Dia mengenakan kemeja putih lengan panjang senada dengan para relawan yang hadir di sana.

Dalam kesempatan itu, Jokowi sempat menyampaikan banyak hal. Termasuk soal kriteria calon pemimpin yang baik bagi bangsa Indonesia.