HOLOPIS.COM, JAKARTA – RM BTS dikabarkan menerima plakat sebagai bentuk penghargaan dari Administrasi Warisan Budaya Korea Selatan. Disebutkan, ketua dari BTS tersebut telah berkontribusi dalam pelestarian dan minat global terhadap budaya Korea.

Dalam plakat tersebut, RM BTS disebut telah memberi kontribusi secara signifikan melalui afeksi dan apresiasinya untuk sejarah dan warisan budaya.

“Individu ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pelestarian warisan budaya Korea Selatan yang di tempatkan di luar negeri, serta dalam mengumpulkan minat global terhadap budaya Korea, melalui minatnya, afeksi, dan apresiasi untuk sejarah dan warisan budaya negara kita,” tulis dalam plakat yang dikutip Holopis.com dari situs Allkpop, Minggu (27/11).

Sebelumnya, RM BTS sempat menyumbang 100 juta Won Korea Selatan atau setara dengan 1 miliar rupiah kepada Yayasan Warisan Budaya Korea untuk pelestarian HWALOT dinasti Joseon yang disimpan di Los Angeles County Meseum of Art (LACMA) di tahun 2021 silam.

Rapper kelahiran 1994 itu pun kembali berdonasi 100 juta Won untuk membuat brosur informatif tentang lukisan tradisional Korea Selatan.

Sebagai informasi, RM BTS akan merilis album solo pertamanya pada 2 Desember mendatang yang bertajuk ‘Indigo’. Dalam album tersebut, akan terdiri dari 10 track yang berkolaborasi dengan berbagai artis.