HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan super big match antara Spanyol vs Jerman akan tersaji di laga kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Senin (28/11) pukul 02.00 WIB.

Stadion Al Bayt pun akan menjadi saksi bagaimana superioritas kedua tim di atas lapangan hijau. Maka dari itu, Spanyol dan Jerman diyakini akan menurunkan para pemain bintangnya, demi mendulang tiga poin sempurna.

Ada dua sisi yang saling bertolak belakang dari Spanyol maupun Jerman, meski sama-sama wajib memeluk kemenangan pada laga nanti.

Untuk Spanyol, kemenangan nampaknya akan mengokohkan posisi puncak klasemen Grup E, yang sekaligus memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Sementara untuk Jerman, hasil kemenangan lawan Spanyol jadi harga mati yang harus didapat untuk bisa terus berkiprah di Piala Dunia 2022 Qatar.

Mengingat, pada pertandingan lain ada Jepang yang nampaknya berpeluang besar meraih kemenangan atas Kosta Rika.

Kendati demikian, Spanyol dinilai sedikit lebih diunggulkan atas Jerman jika dilihat dari rekor pertandingan kedua tim.

Dalam lima pertemuan terakhirnya, Spanyol sukses meraih dua kemenangan, dua imbang dan satu lainnya kalah ditangan Jerman.

Terakhir, Spanyol sukses melibas habis Jerman dengan skor 6-0 tanpa balas di UEFA Nations League tahun 2020.

Rekor tersebut tentu menjadi modal berharga untuk Spanyol pada laga nanti. Namun, Tim Matador perlu waspada, Jerman kali ini turun dengan ambisi terkuatnya untuk bisa meraih kemenangan.

Prediksi Skuad Spanyol vs Jerman di Piala Dunia 2022

Spanyol (4-3-3) : Simon, Alba, Laporte, Rodri, Azpilicueta, Pedri, Gavi, Busquets, Olmo, Torres, Asensio.

Jerman (4-2-3-1) : Neuer, Sule, Rudiger, Nico, Raum, Kimmich, Gundogan, Gnabry, Musiala, Muller, Havertz.