HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis menjadi tim pertama yang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Capaian tersebut didapat Prancis usai sukses mengandaskan perlawanan Denmark, dengan skor 2-1 di laga kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11).

Hasil kemenangan kontra Denmark secara otomatis membawa Prancis kokoh di puncak klasemen Grup D Piala Dunia 2022, dengan enam poin. Diikuti Australia di peringkat kedua dengan tiga poin.

Prancis juga berpeluang besar lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup D. Pasalnya, Les Bleus akan berhadapan dengan tim juru kunci, Tunisia di laga pamungkas babak penyisihan grup pada Rabu (30/11) mendatang.

Selain itu, peluang Prancis duduk manis di puncak klasemen hingga akhir babak penyisihan grup pun semakin nyata, mengingat Australia akan berhadapan dengan Denmark pada laga terakhirnya.

Kemungkinan Australia susul Prancis di puncak pun sangat kecil, dimana apabila dinilai secara hitung-hitungan, negeri Kangguru tersebut harus bisa menang setidaknya minimal 5-0 tanpa balas kontra Denmark, dan berharap Prancis kalah atas Tunisia.

Justru, peringkat dua klasemen Grup D lah yang nantinya akan menjadi rebutan, Denmark hanya perlu meraih kemenangan atas Australia untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Berikut ini daftar klasemen Grup D.

Klasemen Grup D
Papan Klasemen Grup D Piala Dunia 2022. [Gambar : Sofa Score]