HOLOPIS.COM, JAKARTA – Motorcross listrik yang cocok untuk anak-anak, dihadirkan Yotsuba yang merupakan produsen otomotif dari Jepang. Ada dua tipe yang dihadirkan, pertama Yotsuba Meow dan kedua Yotsuba Woof.

Dalam laporan RideApart yang dikutip Holopis.com, Sabtu (26/11), Yotsuba Meow dihadirkan untuk anak usia 3 tahun ke atas, sedangkan Yotsuba Woof untuk anak-anak yang lebih besar.

Yotsuba Meow
Yotsuba Meow, motorcross listrik untuk anak – anak. [Foto : Ist]
Yotsuba Meow
Motor ini ditenagai dengan motor hub 200 watt dengan tiga mode daya, dengan paket baterai lithium-ion 24V, 3,5 Ah yang dapat beroperasi terus menerus hingga dua jam. Pengisian hanya membutuhkan waktu 2,5 jam.

Karena dibuat untuk anak – anak, motor ini sudah dibekali dengan fitur kemanan. Seperti, fitur yang dapat membatasi kecepatan agar tetap aman jika dikendarai.

Dari segi tampilan, motor ini terlihat seperti motorcross mungil yang lengkap dengan plat nomor depan dengan bagian ekor lancip yang khas dari motorcross dan juga sudah menggunakan rangka alumunium dan juga pengereman cakram untuk bagian depan dan belakang.

Kecepatan tertinggi dari kendaraan ini adalah tujuh, 12, dan 22 kilometer per jam, memungkinkan anak-anak dapat mempelajari seluk-beluk dengan aman, dan secara bertahap menambah kecepatan saat rasa percaya diri mereka telah tumbuh.

Yotsuba Woof
Yotsuba Woof, motorcross listrik untuk anak – anak. [Foto : Ist]
Yotsuba Woof
Yotsuba menghadirkan varian Woof yang hadir dalam dua versi yakni dengan roda 16 inci untuk usia tujuh tahun dan 20 inci untuk anak-anak berusia sembilan tahun.

Motor ini hadir dengan motor listrik sebesar 1.500 watt yang menarik daya dari baterai berkapasitas 48 volt. Untuk memudahkan pengisian ulang, baterai dari motor ini bisa dilepas.

Sama seperti Meow, Woof juga sudah mendapatkan mode berkendara yang dapat membatasi kecepatan tertinggi antara 10 hingga 40 kilometer per jam.