HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Brasil resmi merilis kondisi terbaru mengenai pemain bintangnya, yakni Neymar pada Jumat (25/11) yang mengalami cedera serius saat melawan Serbia di laga perdana Piala Dunia 2022.

Tak hanya mengenai Neymar, Brasil juga mengungkapkan kondisi rekan satu tim Neymar, yaitu Danilo yang juga mengalami cedera serius.

Dokter Timnas Brasil, Rodrigo Lasmar menyebut bahwa kondisi Neymar dan Danilo saat ini sedang tidak baik, sehingga harus absen pada laga selanjutnya di Piala Dunia 2022.

“Pemain Neymar dan Danilo memulai perawatan kemarin (Kamis) segera setelah pertandingan kami. Hari Jumat pagi mereka dinilai kembali dan seperti yang sudah kami sampaikan dalam wawancara kemarin, melalui penilaian fisik hari ini kami pikir penting untuk melakukan pemeriksaan gambar, Magnetic Resonance Imaging (MRI) sehingga kami memiliki lebih banyak data tentang evolusi kedua pemain tersebut,” ungkap Rodrigo, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Timnas brasil, Sabtu (26/11).

Dalam hasil pemeriksaannya, Rodrigo menyampaikan bahwa Neymar mengalami cedera yang cukup parah yang disertai pembengkakan tulang.

“Pemindaian menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar bersama dengan pembengkakan tulang kecil,” jelasnya.

Rodrigo juga menuturkan bahwa Danilo mengalami cedera ligamen medial pada pergelangan kaki kirinya.

“Pemain tetap dalam perawatan. Sangat penting bagi kami untuk bersikap tenang dan damai, penilaian ini akan dilakukan setiap hari sehingga kami memiliki informasi dan membuat keputusan terbaik berdasarkan itu,” lanjutnya.

Rodrigo menambahkan, bahwa Neymar dan Danilo sudah dipastikan absen pada laga berikutnya bersama Brasil.

“Tetapi mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan, kami ingin mencoba memulihkannya tepat waktu demi Piala Dunia 2022,” pungkasnya.

Diketahui, Neymar mengalami cedera saat Brasil melawan Serbia, meski begitu Tim Samba sukses menggaet kemenangan dengan skor 2-0 tanpa balas.