Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Pokemon Scarlet and Violet Terjual Lebih Dari 10 Juta Unit Dalam Tiga Hari Rilis

HOLOPIS.COM, JAKARTAGame Pokemon Scarlet dan Violet memecahkan rekor penjualan dengan jumlah yang fantastis saat peluncuran.

Menurut Nintendo, Pokemon Scarlet dan Violet telah terjual lebih dari 10 juta unit di seluruh dunia hanya dalam waktu tiga hari setelah dirilis pada 18 November lalu.

“Ini adalah salinan terbanyak yang terjual di seluruh dunia dalam tiga hari untuk game Nintendo mana pun,” tulis Nintedo seperti dikutip Holopis.com dalam siaran pers Kamis (24/11).

Hanya dalam satu akhir pekan, Pokemon Scarlet dan Violet terjual mendekati jumlah penjualan Pokemon Diamond and Pearl (14,92 juta unit) seumur hidupnya.

Sebagai perbandingan tambahan, Pokemon Let’s Go Pikachu dan Eevee juga memindahkan 14,8 juta unit dalam penjualan seumur hidup.

Nintendo juga mengatakan bahwa penjualan domestik di Jepang menyumbang 4,05 juta dari 10 juta penjualan Pokemon Scarlet dan Violet.

Ini membuktikan bahwa Pokemon masih sangat populer, baik di Jepang maupun di dunia. Pokemon Scarlet dan Violet tidak diluncurkan tanpa kontroversi, karena banyak pemain berkomentar tentang kinerja permainan yang buruk.

Kekurangan-kekurangan dalam game ini telah menjadi semacam meme online, mulai dari Pokemon yang meluncur dari tepi danau hingga yang akan dinikmati pelari cepat. Bahkan jika Sobat Holopis menghubungkan dua pengontrol ke Switch, karaktermu akan berjalan dua kali lebih cepat.

Sekedar untuk diketahui, Pokemon Scarlet dan Violet yang diluncurkan tanggal 18 November 2022 ini menghadirkan tiga makhluk menggemaskan yang mewakili tiga jenis paling mendasar dalam seri ini: api (Fuecoco), air (Quaxly), dan rumput ( Sprigatito).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru