HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Inggris, Gareth Southgate sebut skuadnya wajib waspada menghadapi Amerika Serikat (AS) di laga kedua Piala Dunia 2022 nanti.

Southgate menjelaskan, bahwa sampai saat ini Timnas Inggris sama sekali belum pernah mengalahkan AS di turnamen level internasional seperti Piala Dunia 2022.

“Apakah kita pernah mengalahkan Amerika Serikat di turnamen besar? Tidak, saya tidak berpikiri begitu. Jadi besok kami harus mencoba membuat sejarah,” ungkap Southgate, dikutip Holopis.com dari AP News, Jumat (25/11).

Lanjutnya, Southgate menerangkan bahwa saat ini dirinya dan tim hanya fokus pada pertandingan melawan AS.

“Kami pandai memuji diri sendiri sebagai bangsa berdasarkan bukti yang sangat sedikit. Jadi yang harus kami lakukan adalah tampil di lapangan. Kami tahu kami akan memainkan tim yang sangat termotivasi,” tambahnya.

Sebagai informasi, Inggris sejatinya telah bertemu dengan Amerika Serikat sebanyak tiga kali, dimana dua diantaranya terjadi di turnamen Piala Dunia dan satu di pertandingan persahabatan.

Tercatat, pada Piala Dunia tahun 1950 silam, Inggris kalah ditangan Amerika Serikat 1-0 tanpa balas. Kemudian Inggris ditahan imbang 1-1 oleh AS di Piala Dunia 2010.

Ada pun kemenangan Inggris tercatat di pertandingan persahabatan pada tahun 2018, dengan skor 3-0 tanpa balas.