HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia kembali gagal meraih kemenangan dalam rangkaian uji cobanya di Spanyol, kali ini skuad Garuda harus rela ditahan imbang Malaga U-19 dengan skor kacamata di Marbella Football Center, Malaga, Spanyol pada Rabu (23/11) kemarin.

Dengan begitu, hasil ini kembali memperpanjang rekor tak memuaskan Timnas U-20 Indonesia selama pelatihan di Spanyol.

Terakhir, Timnas U-20 Indonesia kalah dengan skor 4-0 tanpa balas atas Valerenga FC U-20. Kemudian sebelumnya skuad Garuda Muda juga kalah atas Prancis, dan lain-lainnya.

Laga melawan Malaga U-19 itu pun jadi pertandingan uji coba terakhir Timnas U-20 Indonesia dalam pemusatan latihan (TC) di Eropa.

Menanggapi hasil ini, Ketum PSSI, Mochamad Iriawan tetap menyampaikan apresiasinya meski kembali gagal meraih kemenangan.

“Meski bermain imbang 0-0 dengan tim Malaga, kami tetap apresiasi perjuangan dan kerja keras skuad Garuda Nusantara. Semoga selama pemusatan latihan di Eropa mereka mendapatkan banyak pengalaman dan kemampuannya semakin meningkat,” ungkap Iriawan, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (24/11).

Lanjutnya, Iriawan menyampaikan bahwa Timnas U-20 Indonesia akan kembali ke Tanah Air dan akan mengikuti pemusatan latihan lagi jelang persiapan Piala AFC U-20 dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

“Setelah ini tim akan pulang ke Indonesia, pemain akan kembali ke klub terlebih dahulu. Setelah itu, akan ada pemusatan latihan lagi jelang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 dan tentunya Piala Dunia U-20 tahun depan. Kami berharap di dua ajang tersebut, Indonesia mampu meraih prestasi terbaik,” tambahnya.

Sebagai informasi, skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut dijadwalkan bakal kembali ke Indonesia pada 24-25 November.