HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kerja sama antara Cristiano Ronaldo dengan Manchester United berakhir seiring kedua belah pihak menyepakati untuk pisah di tengah Piala Dunia 2022. Berakhirnya hubungan mereka dikaitkan dengan wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan yang membuka keburukan Klub tersebut.

Dengan demikian, Ronaldo menjadi pemain tanpa klub yang menjadi peserta Piala Dunia 2022.

Selain Ronaldo, pada edisi Piala Dunia 2022, ada sosok Luis Suarez yang resmi berpisah dengan Nacional. Dia akan tetap membela Timnas Uruguay di Qatar meski berstatus tanpa klub.

Berikut 3 pemain yang berstatus tanpa klub ketika tampil di Piala Dunia yang Dikutip Holopis.com.

1. Luis Suarez

Kontrak Luis Suarez bersama Nacional resmi berakhir seiring tuntasnya Liga Uruguay musim 2022. Dia pun berstatus tanpa klub hingga 1 Januari mendatang hingga ada yang meminangnya.

Namun, Luis Suarez tetap masuk dalam rombongan Timnas Uruguay ke Qatar. Dia akan menjadi andalan di lini serang meski usianya sudah 35 tahun.

Sepanjang kariernya, Luis Suarez membela klub-klub besar seperti Liverpool, Barcelona, hingga Atletico Madrid. Namun, setelah berpisah dengan Los Rojiblancos, nasibnya berakhir di Nacional.

2. Frank Lampard

Sebelum tampil di Piala Dunia 2014 bersama Timnas Inggris, Frank Lampard mengumumkan perpisahannya dengan Chelsea. Dia pun memutuskan untuk fokus bersama The Three Lions.

Namun, pada Piala Dunia 2014, Frank Lampard juga tidak banyak mendapatkan kesempatan bersama Timnas Inggris. Dia hanya tampil satu kali pada laga pemungkas grup D.

Sementara dalam dua laga lainnya, dia hanya menjadi pemanas bangku cadangan. Sementara langkah The Three Lions kalah itu kandas di babak penyisihan.

3. Cristiano Ronaldo

Manchester United dan Cristiano Ronaldo secara mengejutkan memutuskan untuk berpisah. Itu merupakan buntut perselisihan kedua belah pihak dalam beberapa pekan terakhir.

Cristiano Ronaldo melalui wawancaranya dengan Piers Morgan melancarkan kritik terhadap klub. Manajer, Erik Ten Hag hingga pemilik klub juga menjadi sasaran.

Saat pengumuman disampaikan Manchester United, Cristiano Ronaldo tengah fokus di Piala Dunia 2022 bersama Timnas Portugal.