HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri dalam negeri (Mendagri) Jerman, Nancy Faeser, tertangkap menggunakan ban kapten ‘OneLove’ yang merupakan kampanye LGBT dengan corak pelangi saat menonton match antara Jerman kontra Jepang di Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (23/11).

Dalam laga tersebut, Mendagri Jerman Nancy Faeser, terlihat duduk bersebelahan dengan Presiden FIFA Gianni Infantino. Ia nampak menggunakan baju berwarna putih dipadukan dengan celana merah.

Selain itu, yang mencuri perhatian publik adalah saat Faeser menggunakan ban kapten LGBT di lengan kirinya sebagai wujud protes atas sikap FIFA yang melarang seluruh atribut pro-LGBT tersebut.

Mandagri Nancy Faeser
Mendagri Jerman, Nancy Faeser menggunakan Ban Kapten ‘OneLove’ saat menghadiri laga antara Jerman vs Jepang. [Foto: Twitter @The_ReadsIndo]
Gianni Infantino dan Nancy Faeser
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Mendagri Jerman Nancy Faeser. [Foto: Twitter @nocontexfooty]
Dimana sebelumnya, FIFA dan tuan rumah Qatar melarang segala bentuk atribut yang mendukung LGBT selama perhelatan Piala Dunia 2022. FIFA mengancam untuk memberikan sanksi, jika kapten tim menggunakan ban pelangi (LGBT) akan diganjar kartu kuning atau bahkan diusir dari lapangan.

Dalam laga antara Jerman vs Jepang tadi malam, Tim Panser mengalami kekalahan menyakitkan setelah kalah 1-2 atas Jepang. Gol pertama diciptakan dari titik putih di menit 33, Ilkay Gundogan berhasil menuntaskan misi, Jerman unggul 1-0.

Di babak kedua, Jepang berhasil bangkit dengan memberikan ancaman nyata melalui serangannya. Gol yang diciptakan Jepang terjadi di menit 75 melalui Ritsu Doan serta oleh Takuma Asano di menit 83. Hasil akhir Jerman harus tumbang di laga pembuka atas Jepang 1-2.