HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah tersebarnya isu tanggal dan lokasi Jin BTS menjalani tugas wajib militer (wamil) di Korea, ia menyampaikan pesan kepada Army (sebutan fans BTS). Jin meminta para Army untuk tidak datang ke tempat pusat pelatihan demi keamanan bersama.

“Army-ku, kalian tidak perlu datang ke pusat pelatihan. Nantinya akan ada banyak orang lain yang datang untuk wamil atau menemani orang yang mereka cintai saat mereka wamil, sehingga akan sangat ramai dan dapat menimbulkan situasi yang berpotensi berbahaya. I love you, Army,” tulis Jin di Weverse yang dikutip Holopis.com, Kamis (24/11).

Unggahan Jin BTS di Weverse
Unggahan Jin BTS di Weverse [Foto: Tangkapan Layar Weverse]
Sebelumnya, sebuah saluran media sebut Jin BTS akan mulai wamil tanggal 13 Desember di Pusat Pelatihan Rekrutmen Baru, Yeoncheon, Gyeonggi-do.

Hal tersebut pun ditanggapi oleh pihak agensi BTS. Bighit meminta pengertian bahwa mereka belum bisa mengonfirmasi detil waktu wamil Jin BTS untuk saat ini.

Sebagai informasi, seluruh anggota BTS akan menjalani wamil dengan waktu penjadwalan masing-masing. Anggota tertua boyband, Jin BTS menjadi anggota pertama yang menjalani wamil Korea Selatan.

Diketahui sebelumnya, Jin BTS telah merilis single terakhirnya sebelum menjalani wamil. Single bertajuk ‘The Astronaut’ yang berkolaborasi dengan Coldplay telah dirilis pada akhir Oktober silam di berbagai platform.