HOLOPIS.COM, JAKARTA – Agensi dari boyband BTS, Big Hit merespon isu tanggal wajib milter (wamil) Jin BTS. Sebelumnya, sebuah saluran media melaporkan bahwa Jin BTS akan menjalan wajib militer (wamil) pada 13 Desember mendatang, Rabu (23/11).

“Kami belum bisa mengonfirmasi detil waktu untuk saat ini. Kami mohon pengertiannya,” sebut Big Hit yang dikutip Holopis.com dari situs Allkpop, Kamis (24/11).

Sebelumnya, sebuah saluran media menyebutkan bahwa Jin BTS akan mendaftar sebagai tentara aktif di Pusat Pelatihan Rekrutmen Baru, berlokasi di Yeoncheon, Gyeonggi-do.

Di samping itu, isu terkait wamil sempat dikonfirmasi Jin BTS melalui situs Weverse. Idol K-Pop itu menyebutkan dalam sebuah kolom komentar bahwa ia telah terdaftar untuk bertugas ke pangkalan militer di garis depan.

Sebagai informasi, Big Hit Entertainment telah mengumumkan wamil yang akan dijalani tiap anggota BTS. Jin, Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook akan menjalani wamil sesuai dengan penjadwalan masing-masing secara pribadi.

Anggota tertua boyband, Jin BTS menjadi anggota pertama yang akan menjalani wamil. Baru-baru ini, ia telah merilis single terakhirnya sebelum wamil. Single bertajuk ‘Astronaut’ yang berkolaborasi dengan Coldplay telah dirilis pada akhir Oktober silam.