HOLOPIS.COM, JAKARTA – Viral di muka publik, bahkan sampai trending di Twitter pada Rabu (23/11), dimana netizen +62 menyoroti betul rencana penjualan klub Manchester United, namun uniknya warganet Indonesia malah membahas mengenai guyon pendakwah kondang Tanah Air, yakni Ustadz Yusuf Mansur yang sebelumnya mengatakan bahwa dirinya akan membeli The Red Devils dan mengubah namanya menjadi Mansur United.

Topik tersebut menjadi bahan perbincangan di muka publik, lantaran unggahan salah satu netizen mengenai pemberitaan media berjudul ‘Ustadz Yusuf Mansur akan Beli Manchester United dan Ganti Nama Menjadi Mansur United, Podcast Dahlan Iskan’.

Diketahui, sebelumnya Ustadz Yusuf Mansur pernah menjadi bintang tamu pada podcast milik Dahlan Iskan di YouTube, Senin (11/10) tahun 2021 lalu, dimana ketika itu lah Ustadz kondang Indonesia tersebut menyampaikan bahwa Manchester United akan berganti nama menjadi Mansur United.

“Saya dan kita semua merasa sebagai ambassador (duta besar) Indonesia. Setiap warga negara Indonesia adalah duta besar Indonesia. Oleh karena itu saya beli perusahaan di Hungaria. Beli klub di Polandia,” ungkapnya, sebagaimana dikutip Holopis.com dari podcast YouTube DI’s Way, Rabu (23/11).

“Bahkan kita pernah bercanda bahwa kita akan beli klub Manchester United dan kemudian kita ganti namanya menjadi Mansur United, atau beli Real Madrid, lalu diganti menjadi Real Mansur,” sambungnya.

Terkait keyword Mansur United ini, netizen pun ramai-ramai memenuhi kolom trending di Twitter.

“Ronaldo cabut dari mu ga masalah, tapi kalo namanya ganti jadi mansur united fix jadi fans club lain,” cuitan akun @u_name_itt.

“Kalah cepat, sudah sold out jadi Mansur United (Emoticon Tertawa),” tulis akun @nurkholiswyd.

“Ya kita liat aja. kalo beneran jadi mansur united kan lebih ke arifan lokal ya. glory glory mansur united,” tulis akun @surpacelism.