Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Prabowo Subianto Akui Pembelian F-15 Masih Terbeban Kondisi Keuangan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto menyatakan bahwa proses pembelian jet tempur F-15 EX sampai dengan saat ini masih terus dipertimbangkan.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, pemerintah masih melakukan pertimbangan dari berbagai aspek sebelum memutuskan apakah kondisi keuangan pemerintah memang sudah memadai untuk melakukan pembelian.

“Saya pikir sekarang akan tergantung pada pertanyaan dan pemerintah untuk keputusan akhir,” kata Prabowo dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (22/11).

Prabowo kemudian mengungkapkan, fokus pemerintah saat ini masih kepada penanganan pandemi Covid-19, termasuk mempersiapkan ancaman krisis global.

“Prioritas pemerintah bersiap untuk menghadapi dampak terhadap kondisi ketahanan pangan di Indonesia dan dampak inflasi yang disebabkan oleh kenaikan harga energi di seluruh dunia,” jelasnya.

Meksipun begitu, Prabowo mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini telah merancang program bersama salah satu perusahaan bidang industri milik Amerika.

“Kami mengadakan diskusi tertutup dengan Boeing untuk kerja sama dengan industri penerbangan kami. PT DI, GMF, dan sebagainya,” ungkapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru