HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mohammad Mahfud MD memastikan pemerintah akan fokus dalam pencarian korban gempa Cianjur yang hilang.

Hal itu disampaikannya saat meninjau para korban gempa yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang Cianjur, Jawa Barat, pada hari ini, Rabu (23/11).

“Kami mengutamakan dulu pencarian dan penemuan korban. Nanti kita cari, terus identifikasi,” kata Mahfud kepada Holopis.com di Cianjur.

Sebagai informasi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat jumlah korban hilang per hari ini sebanyak 151 orang.

Mahfud pun menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bekerja membantu proses penanganan gempa berkekuatan magnitudo 5,6 itu, mulai dari TNI, Polri, BNPB, hingga pemda setempat.

“Saya sudah menyaksikan, semua bekerja,” ucap dia.

Sebelumnya, telah terjadi gempa dengan magnitudo 5,6 di wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (21/11), pada pukul 13.21 WIB. Gempa tektonik yang berpusat di kedalaman 10 kilometer itu bahkan terasa kuat hingga DKI Jakarta.