HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Prof Mohammad Mahfud MD mengajak kepada seluruh umat Islam agar bisa menjadi bagian dari elemen pembangun bangsa dalam kedamaian.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat membangun Indonesia dengan kedamaian,” kata Mahfud MD saat menyampaikan pidao di tengah acara Haul Akbar Ronggosukowati dan peringatan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-492 di Masjid Asy Syuhada, Pamekasan, Jawa Timur, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (23/11).

Kemudian, ia juga mengajak seluruh umat Islam Indonesia untuk menjadi bagian dari peradaban Islam pengikut Rasulullah SAW sebagai manusia yang berbudi pekerti yang baik dalam berhubungan dengan antar sesama anak bangsa.

“Menjadi bagian dari peradaban Islam yang dibangun dan dikembangkan Nabi Muhammad dengan penuh kesantunan serta kehalusan budi,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut adalah Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Habib Nabiel Al Musawwa, Bupate Sampang Slamet Junaidi, Ketua DPRD Pamekasan Halili Yasin, pengasuh Pondok Pesantren Gersempal Sampang KH Achmad Ja’far Abdul Wahid dan masih banyak lagi yang lainnya.