HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jepang nampaknya akan memberikan perlawanan sengit melawan Jerman di laga perdana Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11) pukul 20.00 WIB nanti.

Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu menabuh genderang perang sebelum pertandingan timnya melawan Jerman dimulai.

Moriyasu mengatakan dengan penuh semangat bahwa, dirinya tidak peduli tim sebesar apa pun yang akan dilawannya, Jepang akan menunjukan yang terbaik pada laga nanti.

“Kami ingin lolos ke babak 16 besar dan kami ingin melangkah lebih jauh. Bagi kami itu akan mengubah sejarah, itu lah target kami,” ungkap Moriyasu, dikutip Holopis.com dari AP News, Rabu (23/11).

Diketahui, tujuh dari 26 pemain Jepang berkiprah di Liga Jerman, baik di Bundesliga maupun di divisi dua Jerman, sehingga skuad asuhan Moriyasu tahu betul bagaimana peta kekuatan lawannya nanti.

“Mereka bermain melawan atau dengan pemain top di liga dan saya yakin mereka bisa mengerahkan apa yang telah mereka pelajari dalam pertandingan itu,” katanya.

“Kami memiliki pelatih dan pemain hebat dari Jerman. Mereka datang ke Jepang dan berusaha keras untuk mengembangkan sepkbola di Jepang. Kami sangat berterima kasih kepada orang-orang Jerman,” tambahnya.

Menurutnya, meski menghadapi tim sebesar Jerman, Jepang tetap tak gentar dan akan memberikan yang terbaik.

“Mereka adalah panutan bagi kami dan ini tidak pernah berubah. Besok akan ada perasaan campur aduk. Tapi tidak peduli siapa lawannya, kami akan memberikan penampilan terbaik,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pertandingan Jerman vs Jepang merupakan laga perdana sepanjang sejarah kedua tim.

Terlepas dari ambisi Jepang untuk berambisi kuat memeluk kemenangan, Jerman pun demikian, mengingat mereka gagal di Piala Dunia 2018 lalu, sehingga pasukan skuad Hans Flick pun bertekad merubah tren buruk tersebut di Piala Dunia 2022 Qatar.