HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gitaris Reality Club, Iqbal Anggakusumah pamit mengundurkan diri dari band dan menjadi soloist. Iqbal tampil untuk terakhir kalinya bersama band di Malang. Informasi itu ia sampaikan langsung di akun Instagram pribadinya, Selasa (22/11).

“Dengan berat dan patah hati, aku sedih untuk mengumumkan bahwa setelah 6 tahun, aku harus berpisah dengan Reality Club,” tulis akun Instagram @iqbalanggakusumah yang dikutip Holopis.com, Rabu (23/11).

Pria musisi itu pun menyampaikan perasaannya tentang penampilan terakhirnya bersama Reality Club di Malang.

“Rasanya pahit dan manis bahwa penampilan terakhirku bersama Reality Club adalah di Malang, yaitu kota di mana kami pertama kalinya tampil di luar Jakarta,” tulisnya.

https://www.instagram.com/p/ClRI1CJSms9/?utm_source=ig_web_copy_link

Musisi itu pun menyampaikan kepada penggemar tentang kelanjutannya di karir musik. Iqbal akan melanjutkan karir musiknya dengan proyek solo.

“Aku sangat antusias untuk melakukan proyek solo-ku. Aku tak sabar menampilkannya untuk kalian. Kita lihat akan ada apa selanjutnya, ini bukan akhir dariku,” tulisnya.

Band bergenre indie rock itu pun ia kenang dengan mengunggah foto-foto kebersamaan mereka. Ia juga menuliskan ucapan doa kepada Reality Club yang kini telah berpisah dengannya.

“Aku berharap yang terbaik untuk kalian semua. Good luck dengan rilis album berikutnya, guys!” pungkasnya.

Reality Club adalah band bergenre indie rock dan indie pop yang aktif mulai tahun 2016 hingga sekarang. Beranggotakan Fathia Izzati (vokalis), Nugi Wicaksono (Bass), Era Patigo (Drum), Faiz Novascotia Saripudin (Vokal, Gitar), dan Iqbal Anggakusumah (Gitar) yang kini telah mengundurkan diri.

Band asal Jakarta itu debut dengan album berjudul Never Get Better di tahun 2017. Tahun lalu, Reality Club mendapat nominasi di Anugerah Musik Indonesia dalam kategori Duo/Grup/Grup Vokal/Kolaborasi Alternatif Terbaik untuk lagu ‘Telenovia’ dan ‘I Wish I Was Your Joke’.

Tercatat, band Reality Club terakhir kali merilis single bertajuk ‘Anything You Want’ yang rilis pada April tahun ini.