HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dua pasang ganda putra Indonesia yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan (Pram/Yere) dan Muhammad Fikri/Bagas Maulana (Fikri/Bagas), harus turun satu peringkat usai tidak berpartisipasi di turnamen Australia Open 2022.

Dikutip Holopis.com dari akun twitter @badmintontalk, Selasa (22/11), pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, diketahui dalam beberapa bulan terakhir tidak ikut dalam turnamen BWF, dikarenakan cedera yang dialami Yeremia saat Indonesia Open lalu. Dimana sebelumnya, juara Asia tersebut bertengger di peringkat 11 besar, namun sekarang berada di rangking 12 dunia.

Mengikuti jejak Pram/Yere, pasangan Muhammad Fikri/Bagas Maulana juga, harus turun satu peringkat usai tidak berpartisipasi di ajang Australia Open 2022, mereka sekarang berada di rangking 14, sebelumnya berada di peringkat 13 dunia.

Untuk pasangan ganda putra lainnya, masih tetap berada di rangking terbaiknya seperti pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang menempati ranking 3 dunia.

The Minions juga, masih berada di posisi 2 dunia, dimana sebelumnya mereka berhasil mempertahankan tahta world number 1 selama 4 tahun berturut-turut.

Ganda senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, masih berada di 5 besar dunia dengan menempati rangking 5 BWF.