HOLOPIS.COM, CIANJUR – Presiden Jokowi memberikan sejumlah arahan kepada Gubernur serta anak buahnya dalam penanganan pasca bencana gempa 5,6 Magnitudo di Cianjur, Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memimpin rapat terbatas di lokasi pengungsian korban gempa Cianjur di Taman Prawatasari, Kabupaten Cianjur.

Usai mendengarkan penjelasan dari pihak BNPB mengenai masih ada daerah yang terisolir, Jokowi memerintahkan agar segera melakukan proses penanganan dengan berbagai cara.

“Dahulukan, kalau perlu pakai heli, pakai heli. Kalau tidak bisa pakai darat, pakai heli,” perintah Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (22/11).

Sebagai langkah lanjutan, Jokowi juga memerintahkan anak buahnya untuk segera memperbaiki infrastruktur fasilitas umum maupun rumah warga yang terdampak gempa.

“Kemudian kalau sudah tenang, reda, langsung dimulai saja,” tegasnya.

Untuk penanganan pasien di rumah sakit, Jokowi juga meminta agar dibangun juga tenda perawatan darurat agar bisa menampung para korban. “Kalau untuk darurat, tendanya ditambah saja,” tambahnya.