HOLOPIS.COM, JAKARTA – Korban meninggal dunia terus bertambah akibat dari gempa bumi yang berpusat di kecamatan Sukalarang, kabupaten Sukabumi, dengan kekuatan 5,6 magnitudo mengguncang siang tadi, dilaporkan saat ini korban tewas mencapai 46 orang.

Dikabarkan bahwa korban meninggal dunia saat ini akibat gempa yang sementara diduga karena aktivitas sesar Cimandiri menjadi sebanyak 46 orang, seluruh korban meninggal dunia sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Cianjur.

Informasi tersebut, disampaikan langsung oleh Ketua Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Suharyanto, dalam keterangan konferensi pers bersama awak media.

“Saya barusan mendapat laporan langsung dari Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman, korban meninggal dunia bertambah menjadi 46 orang yang sekarang berada di RSUD Kabupaten Cianjur,” kata Ketua BNPB, Letnan Jenderal TNI Suharyanto, kepada Holopis.com, Senin (21/11).

Bertambahnya jumlah korban sangat lah cepat, sebelumnya menyebutkan bahwa jumlah korban mencapai 21 orang dan puluhan lainnya mengalami luka-luka berat.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, gempa Cianjur yang terjadi siang tadi, mengakibatkan banyaknya bangunan rumah dan gedung hancur serta tanah longsor yang menutup akses jalan utama.

Sampai saat ini, tim Holopis.com masih menunggu informasi lebih lanjut mengenai perkembangan terbaru gempa Cianjur.