HOLOPIS.COM, JAKARTA – Walau menjadi bahan olokan atas kekalahan telak Qatar pada laga pembuka Piala Dunia 2022, Minggu (20/11). Qatar membuktikan dirinya berusaha menjadi tuan rumah yang baik bagi para suporter yang hadir pada laga perdana tersebut.

Ribuan suporter yang hadir untuk menonton dan mendukung permainan tim nasional Qatar melawan Ekuador di Al Bayt Stadium diberikan banyak souvenir yang telah disiapkan di tiap kursi penonton.

Setelah dibuka, satu tas goody bag souvenir tersebut berisikan tas olahraga, t-shirt original, tumblr, bola sepak dan balon yang belum ditiup, pin dan badges, banyak stiker, hingga minyak wangi dan siwak di dalam sebuah kantong bergrafis benang emas yang menampilkan logo Piala Dunia 2022 yang bernama La’eeb.

Sontak netizen terkagum-kagum hingga menuliskan komentar “negara sultan” karena Qatar memberikan souvenir yang tak tanggung-tanggung seperti itu.

Namun tetap ada komentar negatif yang menyoroti bahwa usaha Qatar tersebut adalah cara mereka ‘membeli’ fans Piala Dunia 2022 yang penuh dengan kontroversi karena diadakan di negara mereka.

They bought everything; now they are buying fans too (Mereka membeli semuanya, sekarang bahkan mereka juga membeli fans),” tulis akun twitter @Alex7891haha.

Sekedar diketahui, penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di Qatar memang diselimuti banyak rumor mulai dari Qatar yang menyuap FIFA agar bisa menyelenggarakan acara dunia tersebut di negara mereka dan juga isu migran yang dipekerjakan secara paksa untuk bekerja di bawah suhu tinggi demi membangun stadion kelas internasional.