HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Iran, Carlos Queiroz mengakui bahwa kedalaman skuad Inggris saat ini adalah yang terbaik sejak The Three Lions memenangkan Piala Dunia 1966 silam.

“Generasi baru yang dibawa Gareth Southgate untuk tim nasional, menurut pendapat saya, mungkin adalah tim nasional Inggris paling berbakat dan paling kompetitif sejak 1966,”ungkap mantan asisten manajer Sir Alex Ferguson tersebut, dikutip Holopis.com dari Reuters, Senin (21/11).

“Timnas Inggris kali ini sangat fungsional, sangat praktis dan sangat realistis,” sambungnya.

Lanjutnya, Carlos juga menyampaikan bahwa hanya fokus bermain dengan luar biasa untuk sebisa mungkin mencapai hasil yang sempurna.

“Kami tahu bahwa ini hari yang sangat sulit. Jadi tujuan penting bagi kami adalah berada di sana, memainkan permainan, setiap tahap permainan, setiap menit permainan, dengan semangat juang tinggi yang fantastis dan dengan mental pemenang,” tambahnya.

Diketahui, Iran akan berhadapan dengan Inggris di laga perdana Grup B Piala Dunia 2022, Senin (21/11) pukul 20.00 WIB.

Secara penilaian di atas kertas, Inggris memang sangat diunggulkan untuk bisa memeluk kemenangan.

Terlebih, Inggris merupakan salah satu tim favorit Piala Dunia 2022 bersama negara-negara terkuat lainnya seperti Brasil, Prancis, Argentina dan lain sebagainya.

Meski begitu, Piala Dunia 2022 selalu sulit untuk diprediksi. Iran masih berpeluang mendulang angka, jika Inggris tak kunjung keluar dari situasi sulitnya yang sampai saat ini membelenggu skuad asuhan Gareth Southgate.