HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koordinator Nusa Ina Connection, Abdullah Kelrey menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran keamanan baik dari unsur TNI dan Polri yang telah sukses dalam program pengamanan Konferensi Tingkar Tinggi (KTT) G20 yang diselenggarakan pada 15-16 November 2022 lalu di Pulau Dewata Bali.

“Selamat kepada Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) dan TNI telah sukses menjaga keamanan penyelenggaraan KTT G20 baik dari awal hingga ditutup Bapak Presiden,” kata Kelrey dalam keterangannya kepada Holopis.com, Senin (21/11).

Ia menilai, bahwa suksesi pengamanan KTT G20 adalah pekerjaan besar, sebab yang dijaga bukan hanya acaranya saja, akan tetapi marwah Indonesia di mata dunia.

“Sukses dan tidaknya kegiatan tersebut tergantung pada keamanan dan rasa amannya peserta, dan itu jaminannya TNI Polri, kedua institusi inilah yang menjamin hal itu. Bangga menjadi warga Negara dan bangga punya TNI Polri yang hebat,” ujarnya.

Kemudian, Kelrey pun mengapresiasi Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang ikut aktif dalam memastikan persiapan pengamanan secara langsung di Bali.

Apalagi saat inspeksi pasukan, Kapolri juga terlihat makan siang bareng dengan para pasukan pengamanan dengan nasi kotak. Gestur kepemimpinan seperti itu menurut Kelrey bisa memberikan sugesti kepada para prajurit bahwa antara pasukan dan pimpinan adalah satu kesatuan.

“Bahkan beliau terlihat makan bareng bersama personel yang sedang bertugas di lapangan. Dengan turun langsung ke lapangan, beliau bisa yakin bahwa implementasi pengamanan telah sesuai dengan perencanaan. Dengan demikian, gangguan keamanan yang tidak dikehendaki dapat dihindari,” tandasnya.

Oleh sebab itu, Kelrey pun mengajak seluruh masyarakat melihat seluruh kinerja yang sangat baik dan kolaboratif dari seluruh institusi keamanan yang ada, termasuk TNI dan Polri.

“Saya mengajak masyarakat untuk melihat kerja keras TNI Polri dan patut kita apresiasi, sebab tanpa kerja keras kedua institusi ini, KTT G20 tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.