HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung harus rela mengubur dalam-dalam impiannya untuk bisa merangkul gelar juara Australia Open 2022, usai takluk ditangan tunggal putri andalan Korea Selatan (Korsel), An Se Young.

Pemain yang akrab disapa Grego tersebut harus tunduk ditangan An Se Young dengan straight game langsung, 21-17 dan 21-9.

Dalam pertandingannya, sempat terjadi hal yang mengejutkan di set pertama, dimana Gregoria harus tertinggal langsung dengan skor 15-0 dari An Se Young.

Namun perlahan Gregoria mampu mengejar ketertinggalannya hingga menipiskan kedudukan skor menjadi 15-13.

Namun kecerdikan An Se Young tak perlu diragukan lagi, ia terus memimpin perolehan skor dengan penempatan-penempatan bola akuratnya ke jantung pertahanan Gregoria. Alhasil, tunggal putri Korsel tersebut unggul 21-17 di set pertama.

Pada set kedua, Gregoria sejatinya sempat memimpin perolehan angka di awal set, dimana ia mampu unggul satu sampai dua poin atas An Se Young.

Namun perolehan angkanya berhenti di poin lima, Grego lengah hingga akhirnya An Se Young mampu membalikkan kedudukan skor.

Bahkan perolehan skor An Se Young meluncur deras sampai menahan capaian Grego di angka sembilan, dan mampu menutup set kedua dengan 21-9.

Dengan demikian, An Se Young sukses merangkul gelar juara Australia Open 2022 sektor tunggal putri.