HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google selalu memeriahkan suasana dunia dengan berbagai karakter melalui doodle mereka. Program Google Doodle selalu diisi dengan peringatan hari besar, peringatan tokoh besar maupun momentum besar, salah satunya adalah FIFA World Cup 2022 atau Piala Dunia Qatar yang dilangsungkan pada tahun ini.

Jika Sobat Holopis membuka Google Search, maka lokasi logo Google akan berubah dengan animasi sepak bola yang menjadi karakter perayaan Piala Dunia Qatar 2022.

Selain membuat karakter Doodle, Google juga membuat game animasi yang disajikan kepada para penggunanya yang mengakses melalui perangkat seluler. Pengguna bisa berakselerasi dengan ikut bermain game tendangan pinalti yang menarik dan seru.

Game tendangan pinalti dari Google.

Piala Dunia menjadi ajang olahraga sepakbola yang paling sangat ditunggu-tunggu. Momentum pertandingan sepak bola tiga tahunan itu akan diselenggarakan di Qatar. Sementara untuk jadwal piala pertandingan Piala Dunia periode selanjutkan akan diselenggarakan pada bulan Juni tahun 2026.