Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mabes Polri Diminta Ambil Alih Kasus Tragedi Kanjuruhan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penyidikan kasus tragedi Kanjuruhan masih terus berjalan. Namun hingga kini, penanganan kasus tersebut masih belum menemui titik terang.

Atas dasar itu, Rombongan penyintas dan keluarga korban pun meminta Mabes Polri untuk mengambil alih kasus yang menewaskan ratusan suporter Aremania itu dari Polda Jatim.

Pendamping Hukum Tim Gabungan Aremania (TGA), Anjar Nawan Yusky menegaskan, bahwa pengambil alihan kasus tersebut perlu untuk dilakukan agar pengusutan kasus dapat menjadi terang benderang.

“Kami akan buat permohonan secara resmi bahwa kami ingin semua perkara berkaitan dengan tragedi Kanjuruhan yang ada di Polda Jatim agar diambil alih oleh Bareskrim Mabes Polri,” ujar Anjar dalam keterangan persnya yang diterima Holopis.com, Sabtu (19/11).

Pintu Stadion Kanjuruhan
Pintu 13 di Stadion Kanjuruhan pasca tragedi tewasnya ratusan suporter Arema FC. [Gambar : istimewa].
Anjar pun menyinggung perihal penanganan kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, dimana pengusutan kasus tersebut berjalan optimal setelah diambil alih oleh Mabes Polri, yang dalam hal ini adalah Bareskrim Polri.

Selain itu, pengambilalihan kasus tersebut juga dinilai dapat menghindari adanya konflik kepentingan, mengingat terdapat anggota Polda Jatim yang menjadi tersangka dalam kasus itu.

“Ini untuk bisa membuat terang apa yang sebenarnya terjadi. Tidak ada lagi konflik kepentingan,” tuturnya.

“Harapan kami ketika di Bareskrim penanganannya lebih maksimal,” imbuh Anjar.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Susi Bersyukur Philips Berhasil Bebas, Ucap Terima Kasih ke Jokowi-Prabowo dan TNI Polri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Bos Susi Air, Susi Pudjiastuti menyampaikan...

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru