HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putri nomor 1 Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dinyatakan lolos ke BWF World Tour Finals (WTF) yang akan diadakan di Bangkok Thailand, pada 7-11 Desember mendatang.

Melalui akun twitter @badmintontalk, telah dikonfirmasi bahwa Gregoria berhasil melaju ke BWF World Tour Finals 2022, usai mampu menembus babak semi final Australia Open 2022.

“Lima sektor akan segera lengkap, pending official announcement. Congratulations Gregoria Mariska Tunjung (@geugouia),” tulis akun twitter @badmintontalk yang dikutip Holopis.com, Jumat (18/11).

Gregoria berhasil mengisi satu posisi yang kosong, karena tunggal andalan India, Pusarla Venkata Sindhu, memutuskan menarik diri dari BWF WTF 2022 karena cedera yang dialaminya.

Dalam kurun waktu 5 hari belakangan, Gregoria bersaing dengan wakil Jepang Nozomi Okuhara untuk merebut posisi tersebut. Syarat agar pemain peringkat 19 dunia itu lolos adalah Nozomi harus terhenti di Australia Open, dan Gregoria berhasil melaju terus.

Hasil di perempat final Australia Open 2022, menunjukkan bahwa tunggal Jepang Nozomi Okuhara mengalami kekalahan atas wakil China Han Yue. Sedangkan Gregoria berhasil melaju ke semifinal usai menang atas Saena Kawakami asal Jepang.