Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Gregoria ke Final Australia Open 2022, Begini Respon Badminton Lovers Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gregoria Mariska Tunjung akhirnya di tahun ini, berhasil melaju ke partai puncak BWF World Tour Super Series edisi Australia Open 2022. Keberhasilan tersebut, sontak mengundang respon positif dari badminton lovers Indonesia.

Berbagai dukungan dari badminton Lovers Indonesia membanjiri cuitan akun twitter Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) @INABadminton, yang mengunggah hasil pertandingan semifinal antara Gregoria dan Han Yue asal China, yang dimenangi Gregoria 18-21, 21-16 dan 21-14.

Finally back to the podium, congratulations Grego karen banget asli. Besok semoga lebih plong mainnya and do your best! Good luck and rest well,” tulis akun twitter @sllychou dalam unggahan hasil pertandingan di akun @INABadmintong yang dikutip Holopis.com, Sabtu (19/11).

Selain itu, banyak dari kalangan penggemar Gregoria dan bulu tangkis Indonesia yang merasa bangga dengan segala upaya yang dilakukan pemain berusia 23 tahun itu dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang.

Alhamdulillah akhirnya WS jadi tulang punggung Indonesia, congrats Jorji, akhirnya Jorji naik podium. Semoga besok Gregoria Mariska Tunjung tampil prima, bisa memberikan yang terbaik dijauhkan dari cedera, bisa naik podium tertinggi, aamiin,” tulis akun twitter @AGintingGanteng.

Tidak hanya itu saja, ternyata ada salah satu dari badminton lovers Indonesia yang telah mengikuti perkembangan Gregoria sejak di level junior hingga sekarang.

“Sumpah kayak gedein anak sendiri, ngeliat Jorji main di level senior mulai dari bapuk-bapuknya sampai sekarang bisa kayak gini, senang dan terharu banget. Akhirnya Jorji bisa ngerasain jadi tulang punggung Indonesia,” tulis akun twitter @blinkbadminton.

Banyak dari kalangan pecinta bulu tangkis yang menilai bahwa permainan dari tunggal putri andalan Indonesia ini semakin matang setelah 4 tahun debut di kanca bulu tangkis senior.

“Salah satu sektor yang hampir dianggap punah. Her time is come. Bukan karena podiumnya tapi penampilan Jorji yang semakin matang adalah suatu harapan,” tulis akun twitter @DoelJarkoni.

Apresiasi disampaikan tidak hanya untuk Gregoria tetapi juga kepada sang pelatih yang berhasil mengasah dan membentuk WS Indonesia sampai bisa membuktikan bahwa sektor tunggal putri bisa bersaing.

“Disamping memang usaha kerasnya Jorji sendiri, tidak dipungkiri lagi bahwa pelatihnya sudah berhasil mengasah Jorji lebih tajam lagi sekarang. Pergerakan juga lebih enteng dan main 3 game pun sudah tidak kedodoran lagi fisiknya. Salut,” tulis akun twitter @itorazak.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menpora Janji Evaluasi PON XXI Aceh-Sumut 2024

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo meminta maaf atas kekurangan yang terjadi selama pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024. Menpora Dito pun berjanji akan mengevaluasi hal tersebut agar ke depannya lebih baik lagi.

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru