HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-20 Indonesia harus pasrah menerima pil pahit, usai tumbang ditangan Timnas U-20 Prancis dengan skor sangat telak, 6-0 tanpa balas di laga uji coba pertama dalam pemusatan latihan di Spanyol, Kamis (17/11).

Memandang hasil kekalahan besar ini, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa disebut Iwan Bule mengakui bahwa Prancis merupakan yang kualitasnya jauh di atas Indonesia.

“Tentu pada pertandingan ini para pemain mendapatkan pengalaman berharga dari salah satu tim kuat dari Eropa yakni Prancis,” ungkap Iwan Bule, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (18/11).

Lanjutnya, Iwan Bule berharap bahwa Timnas U-20 Indonesia tetap semangat dan bekerja keras dalam pemusatan latihannya di Spanyol.

“Kami berharap pemain tetap semangat, kerja keras, disiplin dan terus berkembang lebih baik selama pemusatan latihan di Spanyol,” tukasnya.

“Semoga pada laga uji coba selanjutnya melawan Slovakia kami meraih hasil yang lebih baik serta permainan tim ada peningkatan dan perkembangan,” pungkasnya.

Diketahui, kekalahan ini pun digadang-gadang dikarenakan faktor stamina, dimana Timnas U-20 Indonesia harus menempuh perjalanan panjang dari Turki sampai ke Spanyol. Bahkan, skuad Garuda hanya melaksanakan satu kali latihan di Spanyol pada Rabu (16/11) lalu.

Berikut ini susunan pemain dari Timnas U-20 Indonesia vs Prancis.

Indonesia : Cahya Supriyadi; Justin Hubner, Frenky Missa, Muhammad Ferarri, Muhammad Dzaki; Ivan Jenner, Arkhan Fikri; Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka

Prancis : Yann Lienard; Junior Mwanga, Tanguy Zoukrou, Brayann Pereira, Jordan Semedo; Abdoulla Ba, Florent da Silva, Andy Diouf, Alexis Tibidi, Loum Tchouna, Mattis Abline.