HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shin Tae-yong selaku pelatih utama Timnas U-20 Indonesia menyebut bahwa, skuadnya masih dibayangi ketakutan sebelum bertanding melawan Prancis pada laga uji coba di Spanyol, Kamis (17/11).

Hal itu lah yang dianggap Shin Tae-yong merupakan penyebab kekalahan besar Timnas U-20 Indonesia dengan skor 6-0 atas Prancis.

“Jadi permainan kita ini masih dibayangi ketakutan kalau kita melawan tim yang lebih baik dan lebih kuat daripada kita, kita harus keluar dari pikiran seperti itu,” ungkap Shin Tae-yong, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Jumat (18/11).

Lanjutnya, pelatih asal Korsel tersebut menyampaikan bahwa para pemain Timnas U-20 Indonesia sejatinya memiliki kemampuan yang baik.

“Namun, gara-gara kita takut duluan sebelum bermain, jadi melakukan kesalahan yang besar maupun kecil, sehingga kita tidak bisa menunjukan yang terbaik,” tambahnya.

Senada dengan Shin Tae-yong, pemain naturalisasi Timnas U-20 Indonesia, Justin Hubner juga merasakan bahwa skuadnya mengalami rasa takut saat bermain.

“Kita merasa takut tadi, mereka lebih baik daripada kita, dan gol terlalu mudah dan kita harus kalah 6-0 sekarang,” ujar Justin.

Sebagai informasi, setelah melawan Prancis, Timnas U-20 Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Slovakia pada rangkaian uji coba keduanya di Spanyol.