HOLOPIS.COM, SEMARANG- Rais Syuriah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Ubaidillah Shadaqoh menyampaikan rasa bangganya kepada Mahfud MD. Sebab, kiprahnya selama ini di pemerintahan menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi mereka sebagai keluarga besar Nahdliyyin.

Bahkan kata kiai Ubaidillah, sosok Mahfud MD sangat mengimplementasi karakteristik almarhum KH Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Kami memang kangen figur seperti beliau Kiai Mahfud, yang tampaknya mewarisi Gus Dur, yang beliau tunjukkan sampai sekarang,” kata kiai Ubaidillah dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (18/11).

Ia juga memuji integritas Mahfud MD, apalagi kata dia, tugas Mahfud sebagai Menko Polhukam bukan sebuah amanah yang mudah. Namun, sejauh ini Mahfud terbilang berhasil menjalankan tugasnya itu.

“Kami tidak menuntut banyak kepada kader NU di kabinet, kecuali kami bahagia menyaksikan figur seperti Kiai Mahfud yang sampai saat ini mampu menjalankan amanah dengan baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, kiai Ubaidillah mengajak seluruh kader NU khususnya di Jawa Tengah untuk menjaga Mahfud MD dan mengawal seluruh kinerjanya selama ini.

“Mari kita jaga beliau, Kiai Mahfud, dan mendoakan semoga tetap kuat, sabar, dan mari kita sama-sama bacakan Alfatihah untuk beliau. Alfatihah,” pungkasnya.