HOLOPIS.COM, JAKARTA – Google dikabarkan akan hadirkan handphone lipat, yang diberi nama Pixel Fold. Dikutip Holopis.com dari GSM Arena, Kamis (17/11), handphone ini jadi proyek paling rahasia Google yang pernah ada, dan diduga akan diluncurkan Mei 2023 bersama Pixel Tablet dalam ajang Google I/O.

Pixel Fold kabarnya akan tersedia dalam dua warna, yakni Chalk (putih) dan Obsidian (hitam). Tampilan Pixel Fold bisa dilihat dalam gambar render yang ada, tapi tidak ada spesifikasi rincinya.

Gambar render Pixel Fold tersebut, disebar oleh sumber yang tidak disebutkan namanya. Namun, ia mengklaim jika Pixel Fold akan punya performa yang mirip dengan HP Pixel lainnya, baik itu soal prosesor maupun kameranya.

Pixel Fold
Google Pixel Fold kemungkinan akan meluncur tahun 2023. [Foto : GSM Arena]
Dari gambar render yang ada, terlihat kalau camera bar atau tempat tersimpannya kamera belakang Pixel Fold tidak seheboh Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, yaitu tidak sampai ke bagian pinggir.

Namun tetap besar dan tetap membuat Pixel Fold bisa dikenali dengan mudah sebagai sebuah Pixel.

Selain kamera belakang di camera bar, Pixel Fold juga punya dua kamera selfie 9,5 MP, satu di dalam hole punch layar luar, dan sebuah di bagian kanan layar dalam. Kamera kedua ini tersimpan di bagian bezel layar dalam yang terlihat sangat tebal.

Pixel Fold
Google Pixel Fold kemungkinan akan meluncur tahun 2023. [Foto : GSM Arena]
Tombol powernya menyatu dengan sensor sidik jari dan ada dua speaker di HP ini. Satu di bagian atas dan satu di bagian bawah.

Tak ada bocoran spesifikasi untuk Pixel Fold, namun kemungkinan besar system on a chip yang dipakai adalah Tensor.

Harga Pixel Fold kemungkinan akan dijual seharga USD 1.799, hampir sama dengan harga Samsung Galaxy Z Fold 4 saat pertama dirilis di Amerika Serikat.