HOLOPIS.COM, BALI – Presiden Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih ke sejumlah pihak yang telah terlibat dalam pagelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

Salah satu yang menarik dalam ucapan terima kasih tersebut adalah kepada pihak yang telah mampu mengantisipasi cuaca agar tidak hujan selama pelaksanaan KTT G20.

“Cuaca juga baik, sangat mendukung, saat acara tidak hujan, habis acara hujan. BMKG, terima kasih,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (17/11).

BMKG sendiri bersama pihak terkait diketahui telah melakukan teknologi modifikasi cuaca untuk mengantisipasi agar hujan tidak turun tanpa menggunakan pawang hujan.

Selain itu, Jokowi juga menilai, hasil kerja para tim gabungan KTT G20, terbilang sangat rapi dan patut diapresiasi.

“Rapi di jalan, rapi di hotel, rapi di meeting pertemuan, di summit-nya, rapi di acara makan malamnya, rapi di acara hutan mangrove dan seluruh kepala negara menyampaikan apresiasinya kepada Indonesia,” tuturnya.

Selain itu, Jokowi kemudian turut menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat Bali atas segala ketidaknyamanan yang terjadi selama KTT G20 berlangsung.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Bali yang saya tahu terganggu di jalanan karena adanya KTT G20 ini. Saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas seluruh kejadian di jalan, baik yang kemacetan di jalan, dan lain-lainnya,” pungkasnya.