HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Kharisma Jati menjadi pembicaraan netizen setelah ia nekat secara gamblang menghina Ibu Negara Iriana Jokowi di Twitter. Dalam foto yang ia unggah, Ibu Iriana sedang berfoto dengan Ibu Negara Korea Selatan.

Kharisma pun menulis caption seolah-olah yang mengatakan bahwa Ibu Iriana terlihat seperti pembantu ketika bersanding dengan Ibu Negara Korea Selatan.

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum, Bak Nyonya,” tulis Kharisma dengan akun Twitter @KoprofilJati, dikutip Holopis.com, Jum’at (18/11).

Ternyata, pemilik akun tersebut adalah Kharisma Jati yang merupakan seorang ilistrator dan komikus. Kharisma berasal dari Yogyakarta dan lahir pada tanggal 4 November 1986.

Bukan komikus sembarangan, beberapa karya Kharisma cukup ternama, seperti Anak Kos Dodol dan God You Must be Joking.

Tangkapan layar permintaan maaf Kharisma Jati.
Tangkapan layar permintaan maaf Kharisma Jati. [Foto: Tangkapan Layar]
Setelah dihujat netizen karena menghina Iriana, Kharisma pun meminta maaf dan menuliskan surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

“Dengan ini, saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden RI atas unggahan saya di media sosial, yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo, termasuk kerabat, staf, dan pejabat di lingkungan Kepresidenan,” tulis Kharisma.

Terpantau Holopis.com sejak berita ini dibuat pada Jum’at malam, akun Twitter yang ia gunakan untuk menghina Iriana, @KoprofilJati sudah tidak bisa lagi diakses di media sosial Twitter.