HOLOPIS.COM, JAKARTA – AA LaNyalla Mahmud Mattalitti selaku Ketua DPD RI, meminta bahwa pengajuan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 harus melibatkan seluruh pihak kompeten.

“Sukses penyelenggaraan event yang bergengsi akan lebih mudah dan optimal jika melibatkan pihak-pihak yang kompeten,” ucap LaNyalla, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Kamis (17/11).

“Kenapa pihak-pihak kompeten harus dilibatkan? Karena pencalonan tuan rumah Olimpiade 2036 harus berdampak domino bagi banyak hal, baik secara ekonomi maupun lainnya, seperti inspirasi prestasi pada cabor olahraga, peningkatan kualitas SDM serta infrastruktur,” sambungnya.

Lebih lanjut, LaNyalla berharap bahwa keterlibatan seluruh komponen atau SDM yang berkompeten dilakukan dengan maksimal, seperti hal nya untuk pembangunan venue yang memenuhi standar, dan lain sebagainya.

Diketahui, kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi di sela-sela KTT G20 di Bali.

Rencana itu pun disambut baik oleh LaNyalla, dimana ia mengatakan bahwa hal tersebut akan berdampak pada banyak sektor.

“Sama hal nya perhelatan G20 di Bali, yang berpotensi positif terhadap beberapa sektor,” ujarnya.

Kemudian, LaNyalla juga berharap bahwa kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2036 disampaikan secara transparan ke muka publik.

“Pemerintah pun harus membuka akses yang lebar kepada semua pihak agar
dapat menjadi bagian dari persiapan event itu,” tukasnya.