HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Portugal vs Nigeria dimenangkan oleh Bruno Fernandes dkk, dengan skor 4-0 tanpa balas di laga uji coba jelang Piala Dunia 2022, Jumat (18/11) waktu dini hari.

Dalam pertandingannya, Timnas Portugal yang turun dengan kekuatan penuh tanpa Cristiano Ronaldo yang kabarnya cedera, langsung tancap gas sejak awal laga baru dimulai.

Usahanya di menit awal untuk mengambil inisiatif serangan tidak sia-sia, Bruno Fernandes langsung membukukan angka di menit sembilan melalui assist Diogo Dalot.

Dominasi penguasaan bol Portugal pun terus berlanjut, dimana pada akhirnya Selecao mendapat hadiah penalti dan sukses dieksekusi Bruno Fernandes di menit 35.

Memasuki babak kedua, manajer Portugal, Fernando Santos melakukan beberapa pergantian pemain, termasuk Bruno Fernandes yang juga ditarik ke luar lapangan.

Meski bermain dengan sebagian besar skuad lapis dua, Portugal tetap tampil menggigit dan terus menekan jantung pertahanan Nigeria.

Alhasil dua gol cepat terjadi di 10 menit akhir pertandingan, Goncalo Ramos berhasil mencetak gol ketiga bagi Portugal di menit 82, kemudian disusul oleh gol Joao Mario di menit 84.

Dengan demikian, hasil kemenangan 4-0 Portugal atas Nigeria menjadi modal penting untuk menatap sengitnya gelaran Piala Dunia 2022 nanti.

Sebagai informasi, Portugal berada di grup yang cukup sulit di Piala Dunia 2022 yakni di Grup H bersama Ghana, Korsel dan Uruguay. Selecao akan berhadapan pertama kali melawan Ghana pada Kamis (24/11) mendatang.