HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2022, usai mengalahkan wakil asal Jepang di babak perempat final, Jumat (18/11).

Pemain berusia 23 tahun itu, memenangi laga melalui drama rubber game atas Saena Kawakami, yakni 14-21, 22-20 dan 21-16. Grego, membutuhkan waktu kurang lebih 55 menit untuk dapat mengalahkan tunggal putri Jepang tersebut.

Gregoria menjadi satu-satunya harapan Indonesia di sektor tunggal putri, pada babak semifinal Australia Open 2022, yang akan berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Sabtu (19/11).

Pada set pertama, tunggal putri Indonesia itu, sempat mengalami kesulitan dengan tertinggal 0-6, namun perlahan tapi pasti ia mulai mengejar ketertinggal. Tapi, Saena Kawakami tampil agresif di set pertama dengan berhasil mengunci kemenangan pada set pembuka.

Tidak ingin kalah begitu saja, pemain peringkat 19 dunia itu, merubah pola strategi permainan dengan tampil lebih percaya diri dan mengurangi kesalahan sendiri serta tampil menyerang.

Gregoria berhasil unggulan di set kedua, tetapi unforced error banyak dilakukannya, yang membuat kedudukan sama. Di akhir poin krusial, Grego kembali tampil tenang, dan mengunci kemenangan di set kedua dengan memaksa tunggal putri Jepang bermain hingga set ketiga.

Di set ketiga, kekuatan fisik Gregoria berhasil unggul dari lawannya, selain fisik ia juga kembali tampil solid dan maksimal untuk memenangi laga tersebut.

Dengan mengerahkan segala kemampuannya, Grego mampu menyudahi perlawanan Saena Kawakami dengan memenangi final game.

Dengan kemenangan tersebut, Gregoria menjadi wakil Indonesia kedua yang berhasil lanjut ke semifinal Australia Open 2022 dan menjadi harapan satu-satunya di sektor tunggal putri.

Ia menyusul pasangan ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja yang telah dulu menatap semifinal usai kalahkan wakil Jepang.