HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tunggal putri andalan Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung atau biasa disebut Grego, berhasil melaju ke perempat final Australia Open 2022. Usai libas wakil asal Thailand di babak 16 besar, yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia, Kamis (17/11).

Gregoria berhasil hadang wakil Thailand, Supanida Katethong di babak 16 besar Australia Open 2022. Melalui pertandingan dua gim langsung 21-15 dan 21-9. Ia membutuhkan waktu 32 menit untuk memenangi laga tersebut.

Sejak set pertama dan kedua, Gregoria tampil memukau dengan akurasi pukulan yang sempurna. Ia juga bermain rapih dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri.

Selain itu, kekuatan fisik dan pertahanan pemain peringkat 19 dunia itu, terus meningkat dan membaik dari turnamen-turnamen sebelumnya, yang membuat ia bermain lebih maksimal.

Pemain berusia 23 tahun itu, menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia di perempat final Australia Open 2022.

Sebelumnya, pada laga pembuka babak 16 besar rekan seperjuangannya, Putri KW mengalami kekalahan dramatis dari tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara, melalui drama rubber game yakni 17-21, 21-16, dan 17-21.