Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Australia Open 2022 : Dejan/Gloria Melaju ke Semifinal Usai Taklukkan Jepang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, berhasil melaju ke semifinal Australia Open 2022. Usai kalahkan wakil asal Jepang di babak perempat final, Jumat (18/11).

Dejan/Gloria, mampu menghadang pasangan ganda campuran Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, melalui drama rubber game, yakni 20-22, 21-19 dan 21-17.

Pasangan peringkat 41 dunia itu, membutuhkan waktu 77 menit untuk memenangi pertandingan tersebut.

Pada set pertama, ganda campuran Indonesia, sempat tertinggal namun berhasil membalikan keadaan dengan mendapatkan game point 20-19.

Tidak bertahan lama, wakil Jepang kembali menyelamatkan game point dengan skor 20-20, dua kesalahan beruntun dari Dejan/Gloria di poin-poin kritis membuat wakil Jepang merebut gim pertama.

Di set kedua, Dejan/Gloria, berhasil tampil dominan dengan bermain agresif. Selain itu, mereka mampu meminimalisir kesalahan-kesalahan sendiri yang merugikan diri sendiri. Alhasil, ganda campuran Indonesia itu mengunci kemenangan di gim kedua.

Di set ketiga atau final game, wakil Indonesia itu, tampil lebih garang, dan bermain rapih dengan menerapkan pola menyerang, mereka berhasil merebut kemenangan di gim ke-3 atas unggulan ke-7 Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Dengan kemenangan tersebut, Dejan/Gloria, menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke semifinal Australia Open 2022 yang berlangsung di Quaycentre, Sydney Olympic Park, Sydney, Australia.

Di babak semifinal esok hari, Sabtu (19/11), pasangan Dejan/Gloria akan berjumpa wakil asal Korea Selatan, Kim Won Ho/Jeong Na En, yang lebih dulu berhasil jegal wakil China Taipei Chang Ko Chi/Lee Chih Chen 21-18, 21-19.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Anthony Ginting Pasrah Angkat Koper dari China Open 2024

Anthony Ginting harus terhenti langkahnya di perempat final China Open 2024 usai menerima kekalahan, ia pun pasrah atas hasil tersebut.

Al Nassr Sikat El Ettifaq 3-0, Debut Manis Pioli dengan Cristiano Ronaldo Cs

Al Nassr berhasil meraih hasil positif di laga debut pelatih Stefano Pioli, dimana Cristiano Ronaldo cs mampu menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Rekap Hasil Perempat Final China Open 2024 : Ginting Keok, Jojo hingga Fikri/Daniel ke Semifinal

Tuntas sudah seluruh pertandingan perempat final China Open 2024, dimana dari lima wakil Indonesia yang turun, tiga diantaranya sukses memeluk kemenangan. Simak hasil selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru