HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pokemon Trading Card Game Live akhirnya kini tersedia untuk diunduh di PC dan perangkat seluler di seluruh dunia, setelah diumumkan lebih dari setahun yang lalu dan pengujian terbatas dimulai bulan lalu.

Pokemon TCG Live adalah aplikasi Pokemon TCG resmi baru yang memungkinkan pemain mengumpulkan, berdagang, dan bertarung dengan versi digital dari kartu dunia nyata.

Ini adalah aplikasi baru pertama untuk Pokemon TCG dalam 12 tahun, menggantikan aplikasi Pokemon TCG Online asli yang memulai debutnya pada tahun 2010.

Game ini awalnya diumumkan pada September 2021, dan meskipun pengumuman aslinya mengatakan bahwa tes akan dimulai akhir tahun itu, mereka baru memulainya Oktober lalu.

Mode Beta awalnya hanya dibuka di Kanada, Australia, Meksiko, Selandia Baru, dan beberapa negara Eropa bulan lalu sebelum rilis di seluruh dunia hari ini, Rabu (16/11).

Pokemon TCG Live menghadirkan perjodohan online melalui mode Peringkat, serta tiket pertempuran gratis dan premium yang memungkinkan pemain mendapatkan kartu tambahan dan peningkatan lainnya.

Selain itu, seperti aplikasi Pokemon TCG Online sebelumnya, pemain juga bisa mendapatkan kartu melalui kode QR yang muncul di paket Pokemon TCG dunia nyata.

Sekedar untuk diketahui, game Pokemon Trading Card Game Live tersedia untuk didownload sekarang di perangkat PC, iOS, dan Android.