HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netizen Indonesia sebelumnya sempat dibuat geger dengan fenomena langka mati suri seorang pria.

Diketahui, kabar yang beredar sebelumnya mengungkapkan bahwa ada seorang pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, yang sudah menjadi mayat, namun dengan mengejutkan jenazah tersebut hidup kembali ketika petinya dibuka.

Saking viralnya, hal ini pun menumbuhkan banyak sekali respon, termasuk dari pihak kepolisian, dimana AKBP Iman Imanuddin selaku Kapolres Bogor telah membuka fakta mengenai aksi mati suri tersebut.

Iman Imanuddin mengungkapkan bahwa pria yang mati suri bernama Urip Saputra tersebut sudah merekayasa semua hal tersebut.

Dikutip Holopis.com dari PMJ News, Kamis (17/11), dikabarkan, ternyata Urip Saputra memesan ambulans dan peti matinya sendiri.

“Jadi, dia memesan ambulans beserta peti jenazah sendiri dibantu istrinya. Memesannya satu paket peti jenazah dengan ambulans,” kata Iman Imanuddin.

Namun dikatakan bahwa sopir ambulans yang bertugas membawa peti tidak dijelaskan secara detail terkait biayanya.

“Jadi yang memesan peti jenazahnya adalah driver yang mengantarkan ambulans tersebut,” ungkapnya.

Sebagai informasi, sebelumnya pihak kepolisian telah membantah narasi yang viral di muka publik tersebut bahwa Urip Saputra meninggal dunia di Semarang, kemudian hidup kembali di Bogor.

Polisi menyebut bahwa Urip tidak berada di Semarang, namun ada di Jakarta Selatan (Jaksel) dan dalam kondisi sehat.

Dengan begitu peristiwa mati suri yang viral tersebut bisa dinilai Hoax alias berita tidak benar.