HOLOPIS.COM, YOGYAKARTA – Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Pusat, Imam Fauzan membantah bahwa organisasinya mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon Presiden. Ia menegaskan bahwa agenda di Grand Pasific pada hari Rabu (16/11) kemarin tidak dihadiri oleh GPK maupun PPP.

“Tidak ada dari GPK dan PPP. Hanya oknum yang membawa nama kami,” kata Imam dalam keterangannya seperti dikutip Holopis.com, Kamis (17/11).

Terkait dengan Pilpres 2024 mendatang, Imam menyatakan pula bahwa pihaknya belum mengambil sikap apa pun.

“Sampai hari ini, GPK sama sekali belum memutuskan bakal mendukung calon presiden siapa,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW PPP Yogyakarta, Muhammad Yazid juga menegaskan bahwa tidak ada kadernya yang ikut di dalam deklarasi Anies di Grand Pacific.

Kemudian terkait dengan adanya Forum Ka’bah Membangun (FKM), Imam juga menekankan bahwa mereka tidak menjadi bagian dari keluarga besar GPK maupun PPP. Sehingga ia sangat menentang keras siapapun yang menyebut bahwa FKM adalah bagian dari mereka hanya untuk membuat narasi bahwa Anies didukung kader PPP.

“Kami tidak ada hubungannya sama sekali dengan Forum Ka’bah Membangun. Kalau memberi masukan, silakan. Tapi jangan mengklaim massa kami. Ini jelas tidak ada hubungannya, mereka di luar aera dan ranah kami,” yegas Yazid.