HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dirreskrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memastikan satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, yang tewas penganut sekte tertentu.

Dia mengatakan, sejumlah temuan penyidik untuk saat ini belum bisa digunakan untuk menyimpulkan penyebab dari kematian empat orang tersebut.

“Kita tidak bisa menyimpulkan sementara. Tidak boleh berasumsi, nanti akan secara komprehensif akan disampaikan oleh ahli,” ujar Hengki dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (17/11).

Dia menegaskan, bahwa pihaknya bersama para ahli psikologi forensik tengah melakukan analisa intensif, termasuk mengenai latar belakang para korban.

“Proses sedang berlangsung dan ini intensif termasuk psikolgi forensik. Mulai malam ini mempelajari dari pada latar belakang korban dan sebagainya,” tutur Hengki.

Sejauh ini, pihak kepolisian telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa buku-buku bertema agama dan motivasi dari dalam rumah korban tewas yang ditemukan dalam keadaan mengering tersebut.

Adapun berdasarkan hasil autopsi sementara, tidak ditemukan sisa makanan dalam lambung mereka. Namun, pihak penyidik memastikan bahwa kelaparan bukan penyebab utama kematian mereka.

Selain itu, waktu kematian para korban juga berbeda-beda dan tidak ada bekas tanda-tanda menerima kekerasan pada jenazah.