HOLOPIS.COM, JAKARTA – Nama Gibran Rakabuming Raka memang tengah gencar diperbincangkan orang. Hal ini pasca ia bersilaturrahmi dengan Anies Rasyid Baswedan sebelum menghadiri Haul ke 111 Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo.

Banyak yang memperdebatkan bahwa pertemuan keduanya ada urusan politik tertentu. Namun, Gibran membantahnya. Ia hanya bersilaturrahmi saja, bahkan dirinya sangat terbuka dengan siapapun untuk menimba ilmu, sekalipun kepada yang bukan segaris politik dengannya.

“Ya kalau urusan chemistry, saya berusaha untuk bisa berbaur ya, itu pandangan politik, ya biasa saja. Karo sopo-sopo yo kudu koncoan (sama siapa saja harus berteman),” kata Gibran dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (16/11).

Menurutnya, ia tidak hanya berguru kepada Anies saja, namun ia juga pernah berguru kepada Rocky Gerung yang sangat kentara sikap politiknya terhadap Presiden Joko Widodo. Dan menurutnya, itu bisa saja sebab ilmu bisa ditimba dari siapa pun.

“Berguru itu nggak harus ke orang yang sama satu partai, atau satu kubu. Berguru sama semua orang,” jelasnya.

Usai pertemuannya dengan Anies diseret-seret publik ke ranah politik praktis, putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut langsung mengunggah foto-foto silaturrahmi dengan berbagai tokoh yang menurutnya sebagai sosok idolanya.

Mulai dari Prabowo Subianto. Gibran tampak serius mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Kemudian, ia juga mengunggah saat santap makan nasi kebuli bersama Anies dan para habaib di tengah Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo. Lalu ia juga mengunggah foto bersama dengan cucu Bung Karno yakni Puan Maharani.

Selain itu, Gibran juga mengunggah saat makan siang dengan Ganjar Pranowo di sebuah rumah makan sederhana.