HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina berhasil mengandaskan perlawanan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor besar, 5-0 tanpa balas pada laga uji coba menjelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Bertanding di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, pada Rabu (16/11) waktu malam hari, Argentina yang turun dengan kekuatan penuh langsung menggebrak pertahanan UEA sejak menit awal pertandingan.

Serangan-serangan intensif yang diberikan pun akhirnya memberikan dampak mental pada para pemain UEA, dimana empat gol langsung terjadi di babak pertama.

Gol perdana Argentina lahir dari seorang Julian Alvarez di menit 17 berkat assist Lionel Messi, kemudian disusul oleh torehan brace Angel Di Maria di menit 25 dan 36.

Tak sampai disitu, Di Maria langsung berperan dalam gol Lionel Messi di menit 44 menjelang berakhirnya babak pertama.

Memasuki babak kedua, Argentina mengistirahatkan beberapa pemain intinya seperti Di Maria hingga Julian Alvarez.

UEA pun cukup memberikan perlawanan di babak kedua ini, dimana Argentina nampaknya sedikit bermain bertahan.

Meski begitu, Argentina sukses membuat gol tambahan di menit 60 oleh Joaquin Correa. Gol tersebut sekaligus menutup kemenangan Tim Tango 5-0 tanpa balas atas UEA.

Hasil kemenangan ini tentu menjadi penting untuk menatap sengitnya kompetisi Piala Dunia 2022 Qatar, dimana Argentina akan berhadapan dengan Arab Saudi pada laga perdananya nanti.